APPBI DPD DKI Jakarta Buka 11 Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk UKM dan Pusat Belanja

Sri Haryati, dr Widyawati, Ellen Hidayat saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

JAKARTA–Sejak awal tahun 2021,Pemerintah mulai menjalankan program Vaksinasi COVID-19.  Kelompok prioritas bergantian menerima vaksinasi mulai tahap 1 hingga tahap 2.

 Guna menyeleraskan program Pemerintah, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) DPD DKI Jakarta bekerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini melalui Dinas Perindustrian,Perdagangan,Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) serta Dinas Kesehatan melakukan Sentra Vaksinasi di berbagai Pusat Belanja yang ada di DKI Jakarta.

          Sentra Vaksinasi secara serentak diawali pada Selasa (20/4) dan akan berahir Kamis (22/4) dengan ketersediaan 4.500 vaksin.

Kic Off pelaksanaan dihadiri oleh Asisten Perekonomion dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, mewakili Pemprov DKI didampingi Kadinkes DKI dr Widyawati dan sejumlah pihak terkait termasuk para pengelola mall dan anggota APPBI DKI Jaya, di Skeeno Hall Lt.9 (Ballroom), Emporium Pluit Mall, Jakarta Barat.

Sri Hayati saat menyerahkan print data telah divaksinasi kepada karyawan tenant.

          Kick Off Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi karyawan tenant yang ada di Mall-Mall DKI Jakarta, Emporium Pluit Mall dan Mall lainnya ini berkolaborasi dengan Ciputra Hospital Citra Garden City sebagai penyedia Tenaga Kesehatan, Skenoo Hall sebagai lokasi pelaksanaan dan didukung penuh dari APPBI DPD DKI Jakarta.

          Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, pengelola pusat belanja sejak awal telah membuka diri dan menyatakan kesiapannya sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi dan sekarang adanya kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Dinas PPKUKM dan Dinas Kesehatan,Pusat Belanja telah mulai menjadi Sentra Vaksinasi.

“Saat ini ada 11 pusat belanja yang telah dan sedang menjadi Sentra Vaksinasi di Jakarta, yaitu Senayan City Kota Kasablanka, Lippo Mall Puri, Mall Taman Anggrek, Pondok lndah Mall,Mal Artha Gading, Mall of Indonesia, Blok M Plaza, Gandaria City, Lippo Mall Kermang, dan hari ini dibuka di Emporium Pluit Mall,” ujar Ellen.

          Ellen menambahkan, ada 28 mall yang sedang dalam tahap persiapan untuk menjadi Sentra Vaksinasi. Dan berdasarkan data, dari 85 Mall anggota APPBI, dibutuhkan sekitar 95.700 kuota vaksin.

Hal tersebut berkaitan dengan program Sentra vaksinasi di Mall-Mall ini menyasar Pelaku UKM dan Pelayan Publik/karyawan yang bekerja di Pusat Belanja yang ada di DKI Jakarta.

Asisten Perekonomion don Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati yang turut hadir menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Emporium Piluit Mall menyampaikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik kesediaan mall-mali di DKI sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi.

“Sebuah sinergi dan kolaborasi yang sangat baik dan sangat dibutuhkan di tengah-tengah kondisi seperti saat ini. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan vaksin secara gratis, sementara mall-mall membantu dengan mengatur kebutuhan sesuai arahan dan standar dari Permerintah Provinsi.  Seperti penyediaan Tenaga Kesehatan,sarana Mini ICU,ambulans,serta peralatan dan perlengkapan standar sentra vaksinasi lainnya,” ujar Sri Haryati.

          Dalam peninjauan tersebut,Sri Haryati mengaku puas dengan pengaturan dan tokasi pelaksanaan yang rapi,tertata sesuai protokol kesehatan,nyaman dan lengkap. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan sebesar 4.500 Vaksin untuk tahap awal.  

Kuota ini akan diberikan kepada UKM Binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, karyawan tenant Emporium Mall, BayWalk dan karyawan dari beberapa Mall sekitar Jakarta Utara. Pelaksanaan di Eporiurn Piuit Mall ini juga sekaligus menjadi “Kick Off bagi pemberian vaksinasi bagi karyawan tenant yang ada di Mall-Mall DKI Jakarta. bam

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp