International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Apa yang Dibahas Jokowi dan Megawati di Teuku Umar?

Jokowi bertemu Megawati (Foto Puan Maharani).

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan keduanya dibagikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani melalui akun Instagram miliknya.

Dalam postingannya tersebut, Puan menuliskan keterangan bahwa pertemuan antara ibu kandungnya, Megawati dengan Presiden Jokowi berlangsung di kediaman Teuku Umar, Jakarta Pusat. Untuk diketahui, rumah kediaman Megawati terletak di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Puan juga menyebut pertemuan antara kedua tokoh nasional itu masih dalam rangka momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Namun memang, dibeberkan Puan, ada juga beberapa pembahasan serius antara Megawati dengan Jokowi soal hal-hal strategis dalam rangka kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Silaturahim Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden @jokowi di kediaman Teuku Umar dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, pertemuan juga membahas hal-hal strategis bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” demikian dikutip dari akun resmi Instagram milik Puan Maharani, Sabtu (7/5).

Dalam foto yang diposting Puan di akun Instagram miliknya, tampak Presiden Jokowi menggunakan kemeja lengan panjang berwarna putih duduk di sebuah bangku sambil melihat dengan serius sebuah album. Sementara Megawati, tampak duduk di sebelah serong kanan Jokowi. Megawati tampak tersenyum dalam foto tersebut.

Diketahui sebelumnya, Ketum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto juga sempat menyambangi kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Selatan, pada Senin, 2 Mei 2022. Senada dengan Jokowi, Prabowo saat itu juga tampak mengenakan kemeja serupa baju muslim berwarna putih.

Kedatangan Prabowo saat itu juga disebut untuk silaturahmi dengan Megawati di momen lebaran 2022. Puan juga sempat membagikan foto silaturahmi lebaran antara Megawati dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo secara virtual tepat pada Hari Raya Idul Fitri, Senin, 2 Mei 2022. Presiden Jokowi sendiri dalam beberapa hari belakangan ini menghabiskan momen lebaran 2022 di luar kota. Kepala negara tersebut sempat merayakan lebaran di Yogyakarta, Jawa Tengah, sebelum pada akhirnya menghabiskan waktu liburannya bersama anak dan cucu di Bali.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga