Antrean Panjang Calon Penumpang KRL Terjadi di Stasiun Bogor

Antrean penumpang di Stasiun Bogor mengular hingga 1 kilometer sebelum masuk peron kereta.

BOGOR- Penumpukan calon penumpang KRL terjadi Kamis(15/4) pagi. Diduga antrean ini lantaran para pekerja mempunyai jam kerja sama di bulan Ramadan.

Berdasarkan pantauan, antrean para penumpang kereta itu mengular hingga sekitar satu kilometer (km) mulai dari pintu masuk pembelian karcis penumpang hingga ke halaman parkiran di stasiun tersebut.

Salah seorang calon penumpang KRL, Nisya (22) mengungkapkan antrean panjang terjadi sejak masih pagi hari. “Saya jam 06.00 WIB sudah di sini dan sudah antre,” katanya.

Kata dia, antrean penumpang di stasiun sudah terjadi sejak hari pertama kerja di bulan Ramadan.

“Tidak hanya pagi, sore jam pulang pukul 16.00 juga di Stasiun Sudirman sama. Penumpang antre,” papar Nisya yang bekerja di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Panumpang lain, Erich (35) menuturkan, meningkatnya volume penumpang diduga para pekerja mempunyai waktu kerja yang seragam di bulan Ramadan. Masuk mulai pukul 09.00 dan pulang pukul 16.00.

“Ramadan ini kan waktu kerja dipotong hanya 6 jam dan semua pekerja sama waktu kerjanya. Jadi penumpang berangkat secara bersamaan,” katanya.

Sementara di luar stasiun terdapat beberapa bus yang disediakan. Namun hal tersebut tidak memengaruhi antrean yang ada di dalam Stasiun Bogor.

Sebelumnya, ramai di media sosial Twitter salah satu penumpang mengeluhkan panjangnya antrean di Stasiun Bogor. Di akun Twitter tersebut para penumpang mengunggah sejumlah foto dan video yang memperlihatkan kondisi antrean penumpang yang mengular di Stasiun Bogor.

 “Sampai kapanpun kami akan setia antre begini demi utk naik @CommuterLine karena kami pengguna setia KRL dan utk berangkat kerja mencari nafkah buat keluarga… Cc @kemenhub151 @BudiKaryaS @CurhatKRL @krlmania,” tulis Gunawan Nagaswara akun twitter @GunzDJ-Naga.

Gunawan mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan antrean penumpang yang mengular sebelum masuk ke Stasiun Bogor. Bahkan antrean penumpang disebutkan sampai pintu keluar utama mobil.

“Pagi ini Pk. 06.27 wib sts bogor penumpang mengantri sampai pintu keluar utama mobil dan kami sebagai penumpang hanya bs pasrah utk ikut mengantri..mau tidak mau karena kami hrs bekerja mencari nafkah, kami hanya pengguna setia @CommuterLine cc @kemenhub151 @BudiKaryaS,” lanjut cuitannya. gio

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp