Antisipasi Lonjakan Pengunjung,Wali Kota Serang Bersama Forkopimda Sidak MOS

Wali Kota Serang Syafrudin Sidak di Mall Of Serang (MOS).

SERANG – Mengantisipasi membeludaknya pengunjung di tempat perbelanjaan jelang penghujung ramadhan, Wali Kota Serang Syafrudin ditemani Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Mall Of Serang (MOS).

“Sidak ini sesuai berita kemarin, karena pada tanggal 01 Mei 2021 ada lonjakan dan juga menjadi atensi Pemerintah Pusat. Tapi ketika dipantau ternyata alhamdulilah masih sesuai dengan standar protokol kesehatan,” kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media di MOS.

Jadi, lanjut dia, baik didalam maupun diluar MOS, dirinya tidak melihat kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan. “Masuk juga dicek suhu tubuh, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Jadi masih bisa diatur pada hari ini. Tapi tidak tahu nanti pada hari penghujung Ramadhan, tapi kita akan pantau lagi,” jelasnya.

Dijelaskan Walikota, menurut aturan, jumlah pengunjung tidak boleh dari 50 persen dari kapasitas tempat. Bahkan, kata dia, saat ini pantauannya kurang dari 50 persen pengunjung MOS. “Aturan ini bukan hari ini saja tapi untuk seterusnya. Tapi kalau tidak mengikuti aturan kami akan tutup dan jika melebihi 50 persen dari kapasitas tempat kita akan tegur,” katanya ./-pay

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp