International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Anies Terima Penghargaan dari Pemerintah Singapura

Anies Baswedan.

BALAI KOTA—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan dari Pemerintah Singapura. Anies dinilai berkontribusi bagi pembangunan negara dan hubungan bilateral kedua negara.

         “Atas nama Indonesia dan Jakarta, terima kasih atas kehormatan ini,” ujar Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan di Jakarta, Rabu (14/9).

         Anies membagikan momen dirinya menerima tanda penghargaan yang bertuliskan, Anies sebagai penerima ke-72 untuk program Lee Kuan Yew Exchange Fellow di akun media sosialnya.

         “Fellowship ini menjadi sebuah tanggung jawab besar, kami berharap bisa terus berkolaborasi memperkuat hubungan antar kedua negara dan dengan Jakarta khususnya,” kata Anies.

         Dari siaran pers tertulis Kementerian Luar Negeri Singapura, Anies dijadwalkan berada di Singapura hingga 15 September 2022.

         Selama di sana, Anies dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dan Menteri Perhubungan Singapura S Iswaran.

         Selain itu, Anies juga akan menghadiri jamuan makan bersama Deputi Perdana Menteri sekaligus Menteri Keuangan Lawrence Wong, Menteri Koordinator Bidang Kebijakan Sosial Tharman Shanmugaratnam. Kemudian, Menteri Pendidikan Chan Chun Sing dan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung. Ketua Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) juga akan menjamu makan malam untuk Gubernur DKI.

         Lalu Anies juga dijadwalkan mengunjungi Galeri Berkelanjutan Singapura di Marina Barrage oleh Menteri Lingkungan Grace Fu dan bertemu dengan sejumlah pejabat dari Badan Pembangunan Ekonomi Singapura.

         Anies juga dijadwalkan memberikan kuliah umum di Sekolah Kebijakan Publik Lee Kuan Yew.

         LKYEF didirikan pada 1991 yang mengundang tokoh ternama ke Singapura.

         “Pertukaran telah membantu mempromosikan kolaborasi dan membangun dialog dan memperdalam kerja sama bilateral,” demikian siaran pers tertulis Kementerian Luar Negeri Singapura. atm

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga