International Media

Sabtu, 1 Oktober 2022

Sabtu, 1 Oktober 2022

Anies: Ramadan Jadi Momentum Kebangkitan Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

JAKARTA-  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap bulan suci Ramadan dapat menjadi momentum kebangkitan aktivitas masyarakat Jakarta.

Seperti diketahui, selama dua tahun ini terdapat pembatasan kegiatan di bulan Ramadan sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Namun seiring dengan melandainya Covid-19, pemerintah kini telah melonggarkan sejumlah aturan seperti telah memperbolehkan beribadah di masjid dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan.

“Insya Allah ibadah di bulan suci Ramadan ini akan menjadi momentum untuk kebangkitan aktivitas masyarakat Jakarta, untuk meraih derajat ketakwaan yang lebih tinggi,” kata Anies, dikutip dari akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (3/4).

Anies juga berharap sukacita dalam menyambut bulan Ramadan dapat diiringi dengan adanya komitmen untuk menjadikan semua yang terjadi sebagai sebuah pembelajaran.

Pada Sabtu (2/4) malam, Anies juga menyelenggarakan ibadah salat tarawih bersama anak-anak dan ibu-ibu di pendopo kediamannya, di Lebak Bulus. Semarak keceriaan anak-anak pun menghidupkan suasana di sekitarnya.

“Malam ini di pendopo kami semua kembali bersujud bersama. Puluhan warga, khususnya anak-anak dan ibu-ibu, di kampung kami di Lebak Bulus. Pendopo ini memang biasa digunakan untuk tarawih,” kata Anies.

“Wajah anak-anak itu sumringah. Mereka berdatangan. Ada yang datangnya sambil berlarian dengan sarung melingkar di pundak, ada yang jalan dengan tenang,” sambungnya.

Dengan suasana Ramadan yang berbeda dari dua tahun lalu, Anies menilai tempat beribadah kini telah ramai dikunjungi oleh jemaah. Menurutnya, hal ini menghidupkan kembali suasana Ramadan di malam hari. “Selamat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Mari kita sambut bulan mulia ini dengan kebersihan hati dan jiwa. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Anies. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga