Anhui Chamber of Commerce dan BPKBM Jawa Barat Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Persahabatan

He Tao, Liu Yi Jiang, Liu Yang berjabat tangan seusai menandatangani kesepakatan kerjasama.

BANDUNG–Ketua Anhui Chamber of Commerce He Taoyi Senin (22/3) lalu mengunjungi BPKBM Jawa Barat.  Pada kesempatan tersebut, He Taoyi dan Ketua Liu Yijiang menandatangani kesepakatan kerjasama persahabatan.

Liu Yi Bing menyerahkan surat pengangkatan kepada Liu Yang.

Ikut dan menyaksikan prosesi penandatanganan kerjasama tersebut, Ketua Dewan Pembina BKPBM Jawa Barat Liu Yi Bing, Ketua Dewan Pengawas Li Han Fang, penasehat pendidikan Rao Zhi Qiang, Wang Yi Xin, Wakil Ketua Lin Zu Jie dan Tang Jin Huan, Sekretaris Bahasa Mandarin Liu Qian, He Taoyi dan Manager China Railway Group Limited Departemen Manager Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sektor Dua Liu Yang.

Mereka berinteraksi bersama dalam suasana yang indah dan harmonis. Dalam kesempatan tersebut BKPBM Jawa Barat resmi mengangkat Liu Yang sebagai penasehat BKPBM Jawa Barat.

Sebagai salah satu kawasan inovasi pendidikan Tiongkok, provinsi Anhui memiliki sumber daya pendidikan yang melimpah. Lewat bantuan Manager China Railway Group Limited Departemen Manager Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sektor Dua Liu Yang yang menerima kepercayaan dan delegasi dari United Front Work Department Anhui Province dan perguruan tinggi ternama di provinsi tersebut, Anhui Chamber of Commerce melalui Burnham Education Institution sebagai unit pendukung resmi menjalin kerjasama dengan BKPBM Jawa Barat.

He Tao, Liu Yi Jiang, Liu Yang menunjukkan dokumen kerjasama seusai menandatangani kesepakatan kerjasama.

Kedua belah pihak akan melaksanakan serangkaian program kerjasama pendidikan di masa mendatang.

Seperti program penerimaan siswa asing perguruan tinggi Anhui melalui skema beasiswa; program penyelenggaraan sekolah bersama Tiongkok-Indonesia/Indonesia-Tiongkok; program pertukaran jangka pendek/ jangka panjang antar sekolah atau guru dan siswa, program rapat akademik dan lainnya.

(depan, ki-ka) Tang Jin Huan, Liu Yi Jiang, Lin Zu Jie, Li Han Fang, Liu Yi Bing, Rao Zhi Qiang dan Wang Yi Xin, (belakang, ki-ka ) tokoh, He Tao, Xu Qian, Li Li dan Liu Yang berfoto bersama.

Kesepakatan dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung akan merekomendasikan lulusan terbaik untuk melakukan program magang atau bekerja di proyek terkait Kereta Cepat atau perusahaan lainnya dan lainnya.

Kedua belah pihak dalam pertemuan tersebut menyampaikan visi mereka untuk bersama-sama memajukan perkembangan pendidikan bahasa Tionghoa di Indonesia.

Mereka juga berharap di masa New Normal ini, akan berinovasi dalam jalur kerjasama, membangun platform kerja sama pendidikan untuk mendorong interaksi mendalam terkait pendidikan budaya kedua negara.

Terus berperan aktif memberikan lebih banyak tenaga professional bahasa Tionghoa kepada masyarakat Indonesia. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp