International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Ancelotti Tetap Sanjung Vinicius

Carlo Ancelotti dan Vinicius Junior.

MADRID – Ketajaman Vinicius Junior dinilai menurun di paruh kedua musim ini. Namun pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti  membelanya dan menegaskan, mencetak gol bukan keharusan untuk Vinicius.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil cemerlang bersama Madrid di sepanjang 2021/2022. Kontribusi Vinicius berperan besar atas sukses El Real berada dalam posisi terdepan juara LaLiga, setelah unggul 15 poin dari rival terdekatnya Barcelona. Madrid juga masih bertahan di Liga Champions dengan lolos ke babak semifinal.

Sebanyak 17 gol dan 17 assist diciptakan Vinicius Jr. dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Akan tetapi, Vinicius cuma menyumbang lima gol sejak pergantian tahun, meskipun berhasil membukukan enam assist.

Ancelotti sendiri tidak memusingkan ketajaman Vinicius yang menurun. Menurut Ancelotti, Vinicius lebih memprioritaskan kemenangan Real Madrid.

“Saya melihat dia tenang-tenang saja ketika dia tidak mencetak gol. Dia tidak terobsesi mencetak gol dan lebih peduli tentang membantu tim. Dia sudah bermin dengan sangat bagus sejak awal musim ini dan terus melakukannya. Memang penting untuk dia bisa mencetak gol, tapi bukan yang paling penting,” ungkap Ancelotti di laman resmi Madrid.

Los Blancos bertekad meraih gelar juara LaLiga musim ini. “Kami sudah lebih dekat dengan memenangi titel LaLiga, tapi kami masih punya beberapa pertandingan penting di depan. Tapi terpenting seluruh pemain memiliki komitmen yang sama untuk meraih jaura musim ini dan fokus juga di Liga Champions,”  kata Italiano berusia 62 tahun itu.

Vinicius sendiri tidak terpengaruh dengan kritikan yang ditujukan kepadanya. Ia mengaku selalu fokus untuk kemenangan tim. “Saya lebih menginginkan kemenangan tim ketimbang mencetak gol. Semua pemain Madrid punya kemampuan untuk mencetak gol,” ujarnya.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga