AMI, Qualis dan ALSI Bersilaturahmi dengan Kepala Badan Standardisasi Nasional

KI-KA: Kendro (AMI), Sugeng (BSN), Doni (BSN) Kepala BSN Kukuh S. Achmad, Nyoman Susila (ALSI), Erwin (Qualis), Sutjiadi Lukas (AMI) dan seorang lainnya. (foto ist)

SERPONG –  Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Drs Kukuh S. Achmad M.Sc  mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Ketua Asosiasi Mainan Indonesia (AMI), Ketua Asosiasi Lembaga Sertifikasi Indonesia  (ALSI) dan VP LSPro PT Qualis Indonesia di Gedung Lab SNSU BSN,  Kompleks Puspitek Serpong, Senin (5/4).

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi yang baik antar sesama stakeholder dalam bidang Quality dan Standard.

Suasana pertemuan Kepala BSN Kukuh S Achmad dengan Ketua AMI Sutjiadi Lukas, Ketua ALSI Nyoman Susila  dan VP LSPro PT Qualis Indonesia, Senin (5/4).

Kepala BSN Kukuh S. Achmad menyatakan,  BSN berkomitmen untuk selalu membangun budaya standard di Indonesia, melakukan akreditasi dan menyusun standard secara tepat guna dan berkelanjutan untuk semua yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu Ketua AMI Sutjiadi Lukas menyampaikan beberapa permasalahan menyangkut kebijakan SNI bagi UKM. Ia juga meminta  untuk mainan anak remote, agar pengujian frekuensi dapat disatukan dalam sistem pengujian SNI dengan penambahan parameternya sehingga tidak memberatkan bagi pengusaha dan prosesnya tidak memakan waktu lama.

Lukas juga berharap agar BSN dapat memfasilitasi pertemuan  antara industri dengan kementerian atau pun lembaga terkait seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Bea Cukai,  Kepolisian  dan BSN.

Sementara Ketua ALSI Nyoman Susila menyampaikan permasalahan LSPro terkait PP no: 28 / 2021 masih akan dibahas lebih lanjut dengan Kementerian Perindustrian.

Dalam pertemuan itu hadir juga beberapa pengurus dan staf dari masing-masing pihak.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp