Aksi Koboi di Universitas Rusia Tewaskan 5 Orang dan 6 Luka-Luka

Beberapa mahasiswa nekat melompat dari jendela saat mendengar suara tembakan.

MOSKOW – Lima orang dipastikan tewas dan enam korban lainnya terluka setelah seseorang melakukan penembakan secara brutal di kampus sebuah universitas di kota Perm, Rusia pada Senin (20/9).

Menurut laporan media, pelaku enembakan telah ditangkap pihak berwenang.

Insiden itu terjadi di Perm State University, salah satu universitas tertua di Ural. Media sosial sekolah pada Senin (20/9) pagi memperingatkan semua orang yang berada di kampus untuk pergi jika memungkinkan, atau mengunci diri di dalam ruangan.

Penyelidik mengatakan penembakan itu merenggut lima nyawa dan menyebabkan enam orang terluka. Sementara itu, otoritas kesehatan di Perm mengatakan ada lebih dari 10 korban dalam insiden tersebut.

https://t.me/milinfolive/71355?embed=1 Sebuah video yang dipublikasikan di media sosial tampaknya diambil di tempat kejadian menunjukkan orang-orang melarikan diri dengan melompampat melalui jendela.

Video lain yang diambil dari dalam gedung tampak menunjukkan orang bersenjata berpakaian hitam dan mengenakan helm berjalan perlahan melintasi kampus saat orang-orang yang ketakutan mengungkapkan keterkejutan mereka.

Krisis berakhir dengan pelaku ditangkap. Menurut beberapa media, pelaku terluka. Aparat penegak hukum mengatakan penembak adalah seorang mahasiswa di universitas tempat serangan itu terjadi. Laporan yang belum dikonfirmasi sebelumnya mengidentifikasi dia sebagai penyerang berusia 18 tahun bernama Timur Bekmansurov, yang diduga meninggalkan catatan yang menjelaskan motifnya di media sosial.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp