Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Potongan tubuh pelaku bom bunuh diri berserakan di depan Gereja Katedral Makassar.

MAKASSAR – Aksi bom bunuh menyasar  Gereja Katedral di  Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).  Bom diledakkan di depan gereja. Potongan tubuh diduga milik “pengantin” yang sengaja meledakkan dirinya di depan gereja.Kejadiannya sekitar pukul 10.30 Wita, Minggu (28/3).

Saat kejadian umat sedang beribadah merayakan mingu palam di dalam gereja. Berdasarkan video yang beredar, terlihat warga sekitar gereja berhamburan ke luar rumah karena panik.

Kepanikan tersebut membuat situasi di tempat kejadian perkara (TKP) sempat kacau dan mencekam. Apalagi, warga takut terjadi ledakan susulan.

Pengendara diminta untuk tidak melintas. Lewat rekaman video yang di bagikan warga di aksi bom bunuh diri dilakukan di depan gereja.

Salah satu sepeda motor  yang terpakir di depan gereja hangus. Selain itu terdapat potongan badan yang tercecer di lokasi ledakan. Diduga korban tewas merupakan pelaku bom bunuh diri tersebut.

Beberapa menit setelah bom meledak, tim Jihandak dari Polda Sulsel tiba di lokasi kejadian. Dari pantauan di lokasi, garis polisi sudah dipasang.

Belum ada laporan resmi korban jiwa di lokasi tersebut. Namun, di ada mobil berwarna biru di lokasi kejadian. Gerbang gereja juga terlihat rusak.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp