Akhirnya Messi Wujudkan Mimpi

Lionel Messi mencium piala kebanggaan.

RIO DE JANEIRO –  Lionel Messi akhirnya sukses membawa negaranya, Argentina, merebut juara di kompetisi mayor. Kali ini Messi dan kolega meraih trofi  Copa America 2021. Buat Messi, ini adalah perwujudan mimpi yang sudah lama ia nantikan bersama Argentina.

Gelar juara Copa America 2021 dipastikan tim Tango berkat kemenangan atas juara bertahan, Brasil, dalam partai final yang digelar di Maracana, Minggu (11/7) pagi WIB, lewat gol tunggal Angel Di Maria.

Hasil ini menjadi sangat spesial bagi La Pulga. Sudah lama pesepakbola top itu menantikan gelar juara di level timnas, dengan prestasinya di level klub sedemikian mentereng bersama Barcelona.

Mengecualikan keberhasilannya membawa Argentina juara Piala Dunia U-20 tahun 2005 dan medali Olimpiade 2008, Messi belum pernah bisa mengantar La Albiceleste meraih trofi bergengsi.

Bahkan stadion Maracana, tempat  mereka baru saja berpesta, pernah menghadirkan kisah pahit ketika tunduk 0-1 dari Jerman di final Piala Dunia 2014 pada 13 Juli 2014

Messi membawa  negaranya meraih juara setelah nyaris 3.000 menit tampil dalam sejarah ajang tersebut. Mengutip data Stats Perform via BBC, La Pulga juara setelah tampil 2.907 menit di laga-laga Copa America.

Menit-menit itu sendiri dicatatkan Messi dalam enam keikutsertaan Copa America. Pesepakbola yang kini berusia 34 tahun itu sudah tampil 34 kali di Copa America sejauh ini. Sebelumnya, sudah tiga kali Messi jadi runner-up bersama Argentina.

“Saya memikirkan keluarga saya ketika pertandingan berakhir. Sering kali kami harus menderita dan pergi berlibur dengan sedih setelah menderita kekalahan bersama Argentina. Tapi kali ini berbeda. Terima kasih Tuhan. Saya menang lawan Brasil di kandang mereka. Di luar kegembiraan ini, sepertinya kami masih belum menyangka apa yang sebenarnya kami capai,” ujarnya.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp