International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Aisyah Siap Hadapi Jepang

Aisyah Sativa Faetani, Pebulutangkis Indonesia.

BANGKOK  –  Indonesia meraih hasil sempurna saat mengalahkan Jerman di penyisihan grup A Uber Cup 2022. Menang telak 5-0, Merah Putih dipastikan lolos ke perempatfinal. Komang Ayu Cahya Dewi dan kolega langsung fokus menghadapi Jepang untuk penentuan juara  grup, Rabu (11/5) mulai pukul 09.00 WIB.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5) pagi, poin pertama diraih oleh Komang Ayu yang mengalahkan Yvonne Li dengan skor 21-15, 21-13. Dominasi itu dilanjutkan oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menang telak 21-11, 21-2 atas Linda Efler/Emma Moszczynski.

Kemenangan Indonesia pada laga ini dikunci oleh Aisyah Sativa Fatetani di di partai ketiga dengan mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri dengan rubber game, 21-7, 14-21, dan 21-14.

Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang turun di laga keempat berhasil menumbangkan Annabella Jaeger/Leona Michalski dengan skor 21-10, 21-10. Di laga terakhir, Bilqis Prasista memastikan skor 5-0 untuk Indonesia dengan mengalahkan Florentine Schoffski dengan skor 21-12, 12-21, 21-7.

Menanggapi hasil ini,  Aisyah Sativa Faetani mewakili rekan-rekannya begitu semringah  Ia mengaku sudah bisa beradaptasi di laga itu sejak gim pertama. “Tadi di gim pertama, saya langsung nyetel. Gim kedua, lawan mengubah pola permainan. Gim ketiga, saya kembali ke pola permainan seperti gim pertama. Membuka-buka serangan dahulu dan begitu ada kesempatan langsung serang untuk menghasilkan angka,” ucap Aisyah dilansir rilis PBSI.

Ia menjadikan hasil positif ini sebagai modal merebutkan juara grup melawan Jepang. “Kemenangan ini bisa jadi modal saya lawan Jepang. Saya juga makin baik beradaptasi dengan lapangan dan tidak tegang lagi seperti di laga pertama. Kalau diturunkan lagi, saya akan siap dan fight,” pungkasnya.

Sementara Tim Thomas Indonesia juga sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Thailand 4-1 di laga kedua, Senin (9/5) malam WIB. Selanjutnya, Jonatan Christie dkk akan melawan Korsel guna memperebutkan juara grup, Rabu (11/5) pukul 14.00 WIB.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga