AHY Versus Moeldoko Adu Kuat di Dunia Maya, Kuatan Siapa?

Ilustrasi

JAKARTA  – Usai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), kini kubu Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adu kuat dengan kubu Ketua Umum versi KLB, Moeldoko di dunia maya.

Melalui tulisan “PD Moeldoko Sah”, warganet yang membela dan setuju Moeldoko menjadi pimpinan partai berlambang mercy itu beramai-ramai menuliskan bahwa KLB pada Jumat 5 Maret adalah legal dan sah. Termasuk dualisme jabatan yang dipegang Moeldoko selaku Kepala Staf Presiden (KSP). Terdapat 10 ribu lebih cuitan terkait hal ini.

Sementara, para pembela partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY dituliskan melalui “Partai Demokrat” dan dibahas lebih dari 20 ribu kali.

Uniknya, dari pantauan, warganet yang menuliskan “PD Moeldoko Sah” umumnya akun yang baru dibuat pada Februari 2021 atau berbarengan dengan isu kudeta Partai Demokrat. Akun-akun itu pun menuliskan secara berulang dengan melampirkan beberapa tangkapan layar media nasional tentang pemberitaan yang menguntungkan Moeldoko.

Misalnya saja akun @FeiHungg yang terlihat bergabung pada Februari 2021. Dia menuliskan pernyataan Sekretaris Organisasi Kepanitiaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) Ramli Batubara soal KLB Deli Serdang lengkap dengan tangkapan layar media nasional berjudul ‘AHY Sebut KLB Demokrat Deliserdang Ilegal, Sekertaris OC : Itu Salah!.

“Ramli batubara membantah pernyataan AHY yang menyebut KLB Demokrat deli serdang Ilegal, Ramli mengatakan yang hadir di KLB deli serdang secara otomatis mewakili semua unsur DPD dan DPC .PD Moeldoko Sah #MoeldokoTakLanggarAturan,” tulis akun @Feihung dikutip Senin (8/3).

Akun lainnya, @teropong_langit yang juga baru bergabung di media sosial Twitter pada Februari 2021 menuliskan agar Moeldoko membenahi Partai Demokrat.

“Penggagas KLB max sopacoa meminta moeldoko benahi Demokrat. PD Moeldoko Sah #MoeldokoTakLanggarAturan,” cuitnya lengkap dengan lampiran berita media nasional berjudul ‘Penggagas Kongres Luar Biasa Minta Moeldoko Benahi Demokrat.

Sementara itu, bagi pembela AHY dengan tulisan “Partai Demokrat” itu rata rata dituliskan oleh akun ternama dan tidak sedikit didukung oleh tokoh.

Akun @MasBramantyo yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Demokrat daerah pemilihan Jawa Tengah meminta Moeldoko menjelaskan sumber uang yang diberikan kepada kader untuk memilihnya sebagai Ketua Umum.

“Pak Moeldoko saya menonton banyak video kesaksian para kader Demokrat yang anda iming-imingi uang ratusan juta jika memilih anda sebagai Ketum Partai Demokrat, apakah anda bisa jelaskan sumber uang tersebut. #SelamatkanDemokrasi,” jelasnya.

Kemudian akun @Jemmy_Biru menuliskan bahwa seluruh ketua DPD Partai Demokrat yang sah ada di DPP Partai Demokrat pada Minggu 7 Maret. “Kalau Seluruh ketua DPD Partai Demokrat yang SAH ada di DPP Partai Demokrat, lalu Yang besama pak moeldoko di medan itu ketua DPD nemu dimana. Masa sekelas mantan PANGLIMA tidak bisa ngecek inforrmasi A1 atau memang anda tahu itu yg hadir dg anda ketua DPD kw kwan,” tulisnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp