International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

AHY Sebut PD Sedang Mempersiapkan Diri Sebaik-baiknya untuk Hadapi Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat (PD)  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum bisa memastikan dan peluang partainya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan pencalonannya maju pemilu presiden (pilpres).

AHY menerangkan, partai berlambang bintang mercy yang dipimpinnya itu masih mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Memang kepastian hanya milik Allah SWT. Tapi, tugas kita adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ujar AHY dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan pada  Minggu (17/4).

“Saya tentunya ingin menjalankan amanah yang diberikan kepada saya ketika Kongres V Partai Demokrat tahun 2020 yang lalu,” katanya.

Menurut AHY, pemilik suara PD di seluruh Indonesia mengharapkannya bisa memimpin dan meningkatkan performa dan capaian dari pemilu sebelumnya. Ia menilai, ada harapan besar pada Pemilu 2024 agar PD bisa bangkit dan berjaya kembali.

“Tentu itu bukan pekerjaan yang sederhana dan ringan. Saya tidak mungkin bekerja sendiri. Itulah mengapa semangatnya adalah kita, dan kita ingin berjuang, berikhtiar, dan berdoa bersama,” ucap AHY.

“Sehingga kalau sukses, sukses bersama dan itu semua membutuhkan kekompakan dan saling menguatkan,” tuturnya.

AHY menuturkan, jika ada peluang, Partai Demokrat bakal mengikuti pemilu sebagaimana amanat konstitusi. Partai Demokrat, harus memiliki rasa optimisme, namun juga harus tetap realistis.

 “Karena kita tahu, untuk mengikuti pilpres maka harus dipenuhi presidential threshold sebesar 20 persen. Artinya partai-partai harus berkoalisi dengan partai lainnya,” kata AHY.

Ia menargetkan partainya bisa meraih kursi lebih banyak di wilayah Jawa Barat dibandingkan tahun sebelumnya. PD, katanya, akan lebih banyak bersafari politik ke Jawa Barat, agar bisa menyerap aspirasi masyarakat.

“Ada 50 juta penduduk dengan 35 juta hak pilih,” ungkap AHY.

Untuk mendongkrak suara PD, AHY meminta kepada jajarannya untuk bisa meraih suara dari kalangan pemilih pemula. Salah satu caranya, yakni memberikan pembelajaran politik kepada kalangan remaja dan milenial yang akan mendapatkan hak pilih pada tahun 2024 nanti.

“Kami juga akan memposisikan sebagai smart party, partai modern dan kontemporer,” ucap AHY.O-han

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga