Aguero Dipastikan Hengkang dari Manchester City

Sergio Aguero. (foto 1st)

MANCHESTER (IM) –  Sergio Aguero dipastikan bakal mengakhiri kebersamaan dengan  Manchester City pada musim panas nanti. Aguero bergabung ke Manchester City pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid dengan nilai transfer sebesar 35 juta Pound.

Selama 10 musim dengan City, striker asal Argentina itu mengantar  timnya menjuarai Premier League sebanyak empat kali. Aguero juga tercatat sebagai top skorer sepanjang masa The Citizens dengan 257 gol dari 384 kali penampilan.

Kontraknya bersama City yang habis pada Juni mendatang tidak akan diperpanjang.

Menghabiskan waktu selama sepuluh tahun  di Etihad Stadium. diakui Aguero membuatnya bangga. Apalagi dia meraih banyak kesuksesan bersama City.

“Ketika sebuah siklus berakhir, banyak rasa yang muncul. Kepuasan dan kebanggaan yang besar tetap ada dalam diri saya karena sudah main bersama Manchester City selama 10 musim, sebuah hal yang tak biasa untuk seorang pemain profesional saat ini. Sepuluh musim dengan prestasi besar, di mana dalam perjalanannya saya bisa jadi pencetak gol terbanyak yang bersejarah dan membentuk ikatan tak terpatahkan dengan semua orang yang mencintai klub ini, orang-orang yang akan selalu ada dalam hati saya,” ujar  Aguero , yang diunggah di akun pribadinya.

Dilansir dari Manchester Evening News, belum ada kepastian mau ke mana Aguero setelah dari Manchester City. Walau sudah berusia 32 tahun, rasa-rasanya Aguero masih bisa bermain di level tertinggi. Beberapa klub sudah dirumorkan bakal memboyong Aguero. Salah satunya yang sudah gencar sejak musim lalu adalah raksasanya Spanyol, Barcelona. Barcelona ingin menduetkan Aguero dengan Lionel Messi. Kedua pemain punya hubungan baik dan sama-sama berasal dari Argentina. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp