Adakan Pertemuan, Indonesia Taiwan Chambers of Commerce Bahas Kerja di Masa Mendatang

Xu Jun Yong (kiri) , Jiang Ze Min (ketiga dari kiri), Wang Anzuo (ketiga dari kanan), Zhong Wenlin (kedua dari kiri), Tan Ziqiang (kanan) dan pengurus lainnya berfoto bersama.

JAKARTA–Indonesia Taiwan Chambers of Commerce Sabtu (24/4) lalu menyelenggarakan pertemuan di Restauran Sense Jakarta.

Hadir dalam pertemuan tersebut Secretary of Expatriate Division TETO Xu Junyong serta perwakilan Perhimpunan Perantauan Tionghoa Jakarta, Jakarta Taiwan Entrepreneur Association, Taiwan Business Club Cirebon, ICATI, ICATI Jakarta, Sino-Indonesia Cultural and Economic Association, Yayasan Amal Tiga Roda, Niang Jia Tuan.

 Secretary of Expatriate Division TETO Xu Junyong menekankan Expatriate Division TETO sering memposting beberapa rencana layanan OCAC pada platform LINE Group Indonesia Taiwan Chambers of Commerce.

KI-KA : Zhong Wen Lin, Lin Zheng Jun, Jiang Ze Min, Wang Anzuo dan Xu Jun Yong.

Terutama  memanfaatkan peluang bisnis industri Taiwan sekaligus menghubungkan sekaligus berinteraksi dengan pengusaha Taiwan. Untuk memperoleh dukungan dan tanggapan yang besar.

 Ketua Indonesia Taiwan Chambers of Commerce Wang Anzuo menjelaskan tujuan kerja di masa mendatang termasuk memperluas kerjasama ekonomi dan investasi Taiwan-Indonesia.

Selain itu juga memperluas interaksi  internasional, pariwisata, pendidikan, medis, bantuan darurat dan lainnya. Indonesia Taiwan Chambers of Commerce akan menjalin hubungan yang erat dengan berbagai asosiasi huaqiao serta saling bertukar informasi.

Di tahun akademik baru ini National Quemoy University Taiwan akan memberikan beasiswa kepada 15 orang mahasiswa Indonesia untuk berkuliah di belajar di National Quemoy University.

KI-KA : Xu Sheng Jie, Guo Chang Xin, Lin Bing You, Zuang Qiu Huan dan Shi Zhi Yan.

Uang kuliah tahun akademik pertama gratis. Selain itu juga ada banyak subsidi dan beasiswa lainnya. Selain itu Indonesia Taiwan Chambers of Commerce akan menyumbangkan uang ke Kabupaten Yilan, Taiwan pada perayaan Idul Fitri mendatang. Untuk membantu biaya kegiatan perkemahan  buruh migran selama 2 hari 1 malam.

Ketua Perhimpunan Perantauan Tionghoa Jakarta Tan Zi Qiang menyatakan perhimpunan mereka aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan bersama dengan TETO dan Indonesia Taiwan Chambers of Commerce.

Sedangkan Ketua ICATI Jakarta Lin Zheng Jun menjelaskan tugas utama ICATI yaitu mempromosikan pendidikan di Taiwan serta peduli dengan kehidupan sehari-hari. dari setiap pelajar Taiwan yang kembali ke Indonesia.

Ketua Pelaksana Yayasan Amal Tiga Roda Zhong Wenlin menyatakan terima kasih kepada para pengusaha Taiwan atas sumbangan tanpa pamrih sebesar 1,1 milyar rupiah bagi aksi penanggulangan bencana  alam.

Pertemuan tersebut lebih mempererat  hubungan antara Indonesia Taiwan Chambers of Commerce dan berbagai ormas lainnya. Untuk bekerja sama di berbagai bidang pekerjaan. Dan demi memberikan lebih banyak kontribusi bagi masyarakat Indonesia. jhk/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp