International Media

Sabtu, 21 Mei 2022

Sabtu, 21 Mei 2022

Ada di Antara Pengeroyok Teriak Darah Ade Armando Halal untuk Dibunuh

Ade Armando babak belur dikeroyok pendemo 11 April 2022.

JAKARTA – Video kekerasan terhadap,  Ade Armando saat dikeroyok massa pada demo 11 April 2022 di Gedung DPR/MPR, viral di media sosial (medsos).

Video itu menjadi perbincangan sebab beberapa massa mengucapkan kalimat tauhid ‘laa ilaaha illallah’ dan sorakan “halal” darah Ade Armando untuk dibunuh.

Menanggapi hal itu, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti menyebut tindakan pengeroyokan yang dialami Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando tidak dapat dibenarkan. Pasalnya tindakan tersebut menggunakan kekerasan.

“Apapun alasannya tindakan kekerasan dan main hakim sendiri tidak dapat dibenarkan.,”kata Abdul dalam keterangan tertulisnya,Selasa,(12/4).

Secara tegas dia mengatakan, agama Islam pun melarang umat manusia untuk melakukan kekerasan. Apalagi terhadap orang yang tidak bersalah dan atas dasar ketidaksukaan.

“Islam melarang manusia melakukan kekerasan atau menyakiti orang yang tidak bersalah. Betapapun tidak suka, seseorang tidak boleh berbuat kejam kepada orang lain,”kata dia.

Dengan demikian, Abdul mengatakan tindakan tersebut adalah tindakan kriminal. Sehingga dia meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas peristiwa tersebut.

“Dalam hukum positif, main hakim sendiri merupakan tindakan kriminal. Pelakunya harus diusut tuntas dan diproses secara hukum,” tandasnya.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga