International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Ada Derby Madrid di LaLiga

MADRID –  Derby Madrid bakal memanaskan pentas LaLiga akhir pekan ini, tatkala Atletico Madrid menjamu Real Madrid. Laga kedua tim tersaji di Wanda Metropolitano, Senin (19/9) dinihari WIB.

Jelang derby jilid I musim ini,  Atletico sedang tersendat sehingga nangkring di urutan ketujuh klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 10 poin, tertinggal lima poin dari Madrid di posisi teratas.

Menghadapi rival sekotanya itu, Los Colchoneros bermodalkan laju tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Atletico juga menang besar di jornada kelima ketika menggilas Celta Vigo 4-1.

Real Madrid masih akan diunggulkan meskipun bertandang ke markas Atletico, menyusul laju sempurna di lima pertandingan liga pertamanya. Namun demikian, laga di Wanda Metropolitano akan tricky lantaran Los Blancos gagal menang di tiga kunjungan terakhirnya dengan sekali kalah pada Mei silam.

Merujuk pertemuan terakhir kedua tim pada 9 Mei 2022 lalu, El Real tumbang 0–1 dari Atletico Madrid berkat penalti Yannick Carrasco di menit ke-40. Maka, sang juara La Liga musim lalu patut waspada jika tak ingin kekalahan itu terulang di jornada keenam.

Pelatih Atletico, Diego Simeone dipastikan tetap mengandalkan Antoine Griezmann, Joao Felix, Angel Correa. Kehadiran mereka bakal menjadi ancaman pertahanan Madrid.

Sementara di skuad Madrid, bakal tanpa Karim Benzema yang masih cedera. Walau demikian, pelatih Carlo Ancelotti masih bisa mengandalkan Vinicus, Toni Kroos dan Federico Valverde.

Sementara itu di Catalunya, Barcelona akan berusaha bangkit dari kekalahan di markas Bayern Munich saat menjamu Elche. Pertandingan itu akan digelar di Camp Nou pada Sabtu (17/9) malam WIB.

Laga lainnya adalah   Mallorca vs Almeria, Valencia vs Celta Vigo, Athletic Bilbao vs Rayo Vallecano, Osasuna vs Getafe, Villarreal vs Sevilla, Real Betis vs Girona dan Real Sociedad vs Espanyol.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga