AC Milan Miliki Mental yang Tangguh

Zlatan Ibrahimovic saat melawan Fiorentina. (Foto ist)

FIRENZE –  AC Milan  berhasil menundukkan perlawanan tuan rumah Fiorentina, 3-2 dalam lanjutan Liga Italia, di Artemio Franchi, Senin (22/3) dinihari WIB.  

Gol cepat Zlatan Ibrahimovic di menit kesembilan membawa Milan memimpin. Tapi dua gol dari masing-masing Eric Pulgar dan Franck Ribery membalikkan kedudukan untuk Fiorentina. Diavolo Rosso menunjukkan reaksi dengan menyamakan lagi kedudukan lewat Brahim Diaz, lantas kembali unggul dan menang berkat Hakan Calhanoglu.

Ini bukti bahwa Rossoneri tangguh secara mental. Dan hasil ini mengakhiri rangkaian tiga pertandingan tanpa kemenangan. Menjadi kian penting karena Milan juga datang dengan kekecewaan usai disingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Europa.

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyebut hasil ini membuktikan bahwa timnya punya mentalitas pemenang dan tak rapuh. “Setelah sebuah kekalahan dan tersingkir dari Liga Europa, sekarang kami punya scudetto untuk diperjuangkan. Comeback seperti ini sangatlah penting. Kami punya semangat, mentalitas, kami tertinggal 2-1, tapi kami sejak awal ingin menang bagaimanapun caranya. Kami menunjukkan karakter tim ini dan mesti terus seperti ini,” ujar Ibrahimovic  kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

Ia menambahkan, dirinya mengemban tugas yang penting dalam kemenangan timnya. “Saya mengemban tanggung jawab untuk membantu tim ini sebisa saya, di dalam dan luar lapangan. Tim bereaksi dengan baik, ini adalah periode intens dan sekarang beberapa orang akan mendapatkan libur, beberapa lainnya tidak,” kata Ibrahimovic.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp