AC Milan Masih Optimis Raih Scudetto

. Fikayo Tomori, (Foto ist)

MILAN –  AC Milan masih tercecer dalam persaingan mengejar trofi Liga Italia musim ini. Walau demikian Fikayo Tomori mengatakan  klubnya  tidak  menyerah mengejar scudetto,  meski sulit karena jarak poin dengan Inter Milan. Ia yakin Milan bisa membuat keajaiban.

Milan sebenarnya sempat memunculkan asa bakal meraih scudetto di musim ini. Mereka mampu menguasai capolista sejak pekan keempat hingga pekan ke-21 Serie A.

Namun setelah pekan ke-21, Rossoneri perlahan mulai kehabisan bensin usai tancap gas di awal musim. Performa Milan yang tak konsisten membuat posisi mereka di puncak klasemen diambil alih oleh Inter.

 La Beneamata yang kini mengumpulkan 65 poin bahkan unggul enam angka dari Milan di urutan kedua. Anak Asuhan Antonio Conte masih bisa menjauh dari Il Diavolo karena masih menyimpan satu laga tunda.

Scudetto yang sepertinya tampak dekat dengan Milan di separuh pertama Serie A kini seakan menjauh. Zlatan Ibrahimovic dkk tentu mengusung misi sulit untuk melengserkan Inter dengan 10′ laga tersisa.

 Tomori mengakui bahwa dengan jarak poin seperti saat ini upaya timnya menyalip Inter memang berat. Meski begitu, pemain asal Inggris ini menegaskan Milan takkan menyerah begitu saja. “Jarak poin dengan Inter terbilang besar. Namun, saya tidak melihat kami kehilangan keyakinan untuk berjuang hingga akhir nanti. Kembali ke Liga Champions adalah target yang sangat bagus. Namun sebagai pemain, Anda tentu harus memikirkan tujuan yang lebih besar. Kami tahu kami bisa melakukan sesuatu yang luar biasa,” ujar bek Milan  ini seperti dikutip dari Football Italia. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp