Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

AC Milan Kembali Bernapas Lega

Laga AC Milan melawan Torino.

MILAN – AC Milan kembali bernapas lega. Setelah tujuh laga dilewati tanpa kemenangan, tiga poin bisa didapat ketika sukses membungkam Torino di San Siro, Sabtu (11/2).

Rinciannya, dua kali hasil imbang dan lima kekalahan ditelan anak asuh Stefano Pioli. Di antara kekalahan itu, dua kali Rossoneri tumbang dari rival sekotanya, Inter Milan.

Saat melawan Torino, gol sundulan Olivier Giroud di babak kedua memastikan Milan merasakan tiga poin lagi.

Pioli mengaku sangat bahagia. Ia berharap hasil ini bisa membuat timnya kembali bangkit. “Kami harus melihat ini sebagai kebangkitan kembali. Kami tahu itu sulit, di mana Torino mencegah anda membuat pergerakan dengan high press-nya. Tapi, kami berusaha dengan keras di lini pertahan dan penyerangan. Gol tersebut meruntuhkan mental block kami. Kami bermain dengan lebih baik sejak awal. Ini langkah kecil yang kami butuhkan,” kata Pioli kepada DAZN.

Pioli menambahkan, masih banyak sisa laga Liga Italia musim ini, yang terpenting adalah konsistensi untuk terus menang. “Lolos ke Liga Champions lagi (musim depan) akan menjadi hasil yang bagus, tetapi masih banyak pertandingan yang harus dilalui. Kami harus terus konsisten untuk terus menang. Akan sulit untuk kembali bangkit. Tapi, kami bekerja sangat keras untuk meningkatkan ofensif dan defensif,” ujarnya.

Milan sempat kesulitan fisik dan mental tapi kini perlahan akan kembali bersaing di papan atas. “Kemenangan ini baru langkah kecil,” ujarnya.

AC Milan dinanti dua laga di Liga Italia sampai akhir Februari, plus satu laga di Liga Champions kontra Tottenham Hotspur.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media