Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

AC Milan Kehilangan Gereget

Laga AC Milan kontra AS Roma yang berakhir imbang.

MILAN – AC Milan gagal menjaga jarak dengan Napoli di puncak Serie A 2022/2023.  Rossoneri hanya bermain imbang 2-2 dengan AS Roma yang dihelat di San Siro, Senin (9/1) dinihari WIB.

 Pierre Kalulu membawa Milan unggul duluan di babak pertama sebelum digandakan Tomaso Pobega di babak kedua. Namun Roma tidak menyerah begitu saja dan membuat dua gol di 10 menit akhir laga, lewat Roger Ibanez yang disusul Tammy Abraham di masa injury time.

Hasil  ini begitu menyakitkan untuk Milan karena mereka tampil dominan dengan 61 persen ball possesion dan membuat lima attempts on target dari total 12.

Tapi, Milan seperti kehilangan gereget setelah unggul dua gol yang membuat Roma mendapat angin. Apalagi Milan menarik sejumlah pemain andalannya, dan salah satu yang masuk adalah Aster Vranckx yang mengawali terjadinya gol kedua Roma.

“Kami mengganti pemain yang sudah lelah dengan mereka yang lebih segar, dan memasukkan Pobega, Gabbia dan Vranckx untuk membuat lini tengah lebih solid. Sangat disayangkan kami cuma mendapat satu poin dari laga seperti ini. Kami akan bilang kepada pemain untuk mempertahankan performa seperti ini, tapi Anda harus fokus penuh ketika laga berlangsung sampai menit ke-95,” ujar Pelatih Milan Stefano Pioli kepada DAZN.

Di laga lain,  Napoli meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Sampdoria,  di Luigi Ferraris, Senin (9/1/2023) dinihari WIB. Napoli membuat gol-golnya di masing-masing babak, yakni Victor Osimhen dan penalti Eljif Elmas.

Tambahan tiga poin membuat Napoli kokoh di puncak klasemen Serie A dengan 44 poin,  unggul tujuh angka dari Juventus di posisi kedua. Sampdoria di posisi ke-18 dengan sembilan poin. Sedangkan  AC Milan ada di urutan ketiga dengan poin 37 dan AS Roma di urutan keenam dengan nilai 31.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media