AC Milan Harus Segera Bangkit

Pemain AC Milan gundah gulana dikalahkan Lazio. (Foto: ist)

MILAN – AC Milan langsung terlempar dari empat besar menyusul kekalahan dari Lazio, 1-3, di Olimpico, Selasa (27/4) dinihari WIB.

 Rossoneri tak punya banyak waktu dan mesti segera bangkit. Pasalnya, kini anak-anak asuh Stefano Pioli tersebut terlempar ke posisi lima, meski punya nilai yang sama dengan Napoli dan Juventus di urutan 3-4. 

Milan patut  khawatir karena dua pertandingan terakhir berakhir dengan hasil negatif.

Sebelum takluk dari Lazio, Milan kalah dari Sassuolo. Jika tak segera bangkit, kans finis empat besar bisa menguap, apalagi Lazio di posisi enam juga berusaha merangsek ke zona Liga Champions.

Punya lima partai tersisa, AC Milan masih akan menghadapi sejumlah laga sulit. Mereka selanjutnya akan menghadapi Benevento, lalu Juventus, Torino, Cagliari dan menutup musim dengan melawan Atalanta.

“Ini bikin situasi rumit, karena tim-tim lain menaikkan persneling. Tapi kami masih ada di persaingan dan harus kembali ke jalur yang benar secepat mungkin,” kata Stefano dikutip Football Italia.

Dalam laga melawan Lazio, Milan bukannya tampil jelek.

Alexis Saelemaekers dan kawan-kawan sudah melakukan segalanya untuk memberikan tekanan terhadap pertahanan lawan.

“Saya tahu tim saya cerdas dan terlepas dari usia yang masih muda, juga punya karakter. Saya percaya tim akan memberikan yang terbaik,” ujar Pioli.

Ia menegaskan timnya harus fokus menghadapi laga-laga sisa. “Tidak banyak waktu yang tersisa, poin-poin kini punya beban ganda, dan kami punya kesempatan untuk membuktikan bahwa kami adalah tim bagus juga,” ujarnya. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp