International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

AC Milan Harus Lebih Agresif

Davide Calabria, Pemain AC Milan.

MILAN – AC Milan  minim gol dalam beberapa laga belakangan. Rossoneri pun dituntut tampil agresif dan melepaskan lebih banyak tembakan ke gawang lawan.

Sebanyak enam gol dicetak oleh Milan dalam delapan pertandingan di semua ajang. Dari laga-laga itu, Milan tiga kali tak mampu membukukan gol dalam tiga pertandingan. Yang terakhir, I Diavolo Rosso tak mampu menjaringkan bola ketika diimbangi oleh Torino 0-0 dalam lanjutan Liga Italia.

Dalam catatan ESPN FC, ada 68 tembakan yang dilepaskan oleh Milan dalam tiga pertandingan. Hasilnya, cuma ada satu gol yang ditorehkan oleh Rafael Leao dan kolega.

Pemain belakang Milan, Davide Calabria menegaskan,  timnya harus lebih sering melepaskan tembakan ke arah gawang lawan.

“Kami harus menembak lebih banyak. Itulah apa yang kurang dari kami dalam beberapa pertandingan. Kami harus mencoba menembak lebih banyak karena kami mempunyai banyak striker, tampa butuh membatasi diri kami untuk membalikkan bola dan membiarkan aksinya memudar,” kata Calabria di Football Italia.

Milan kini terancam gagal untuk memenangi Liga Italia. Tim Merah-Hitam kini memang masih ada di posisi pertama klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan sebanyak 68 poin hasil dari 32 kali bermain. Mereka unggul dua angka dari Inter Milan yang ada di posisi kedua, tapi Nerazzurri bermain satu laga lebih sedikit dibandingkan dengan Milan.

Jika Inter menang pada laga tunda melawan Bologna, tim asuhan Simone Inzaghi akan mampu menggeser Milan dari posisi teratas klasemen Liga Italia. “Kami tidak boleh kehilangan poin bahkan meraih hasil imbang di laga-laga sisa. Kami tahu hal itu sangat sulit. Tapi harus kami lakukan demi peluang meraih juara musim ini. Persaingan di Liga Italia sangat ketat menjelang akhir musim,” ujarnya.***

Vitus DP

Komentar