International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

AC Milan Fokus Kejar Scudetto

Sandro Tonali saat berhadapan dengan kiper Lazio.

ROMA – Misi pertama AC Milan musim ini yakni lolos ke Liga Champions sudah terpenuhi. Fokus berikutnya adalah meraih scudetto. Jalan menuju juara Liga Serie A kian terbuka lebar.

Milan mengalahkan Lazio, 2-1, di Olimpico Roma, Senin (25/4) dinihari WIB. Namun mereka meraihnya dengan susah payah.  Milan kebobolan gol Ciro Immobile pada menit keempat, lalu bisa menyamakan empat menit setelah jeda lewat Olivier Giroud.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Sandro Tonali mencetak gol kemenangan timnya di menit ke-92. Milan menang 2-1 untuk kembali jadi Capolista lewat 74 poin, selisih dua angka dengan Inter Milan di posisi kedua yang punya satu laga sisa.

Kemenangan ini berarti penting karena Milan untuk dua musim beruntun tampil di Liga Champions. Milan memang sudah memastikan finis empat besar karena perolehan poinnya tak mungkin terkejar AS Roma (58 poin) di posisi kelima, yang kalah head-to-head.

Lolos ke Liga Champions begitu penting demi menjaga kestabilan finansial klub musim depan. Apalagi Milan kabarnya bakal diakuisisi oleh pengusaha kaya asal Bahrain.

Jika Inter gagal memenangi laga simpanan kontra Bologna tengah pekan nanti, maka Milan yang kembali pegang kendali.

“Saya sangat bangga dengan para pemain dan saya tentu akan marah jika orang-orang tidak memberikan kredit semestinya. Mereka sudah membuktikan bisa tampil di level tertinggi selama bertahun-tahun. Kami akan coba memenangi seluruh laga tersisa, kami mungkin tidak bisa jadi juara, tapi kami akan memberikan yang terbaik,” ujar pelatih Milan Stefano Pioli kepada DAZN.

Sandro Tonali puas dengan kemenangan ini dan menyebut sebagai buah dari kerja keras tim setelah tampil buruk pada babak babak pertama. “Itu adalah perasaan yang luar biasa, perasaan yang memberi kami hasil yang kami usahakan dengan sangat keras setelah awal yang buruk,” ungkap Tonali, dilansir dari Football Italia.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga