AC Milan Bidik Kiper Lille

Mike Maignan, Kiper Lille.

MILAN – Negosiasi perpanjangan kontrak antara AC  Milan dengan Gianluigi Donnarumma sejauh ini belum mencapai kata sepakat.

Pihak klub pun mulai mencari pengganti Donnarumma. Kiper Lille, Mike Maignan, disebut-sebut sebagai calon kuat kiper utama Rossoneri berikutnya.

Sebagaimana diketahui, besaran gaji 8 juta Euro per musim plus bonus yang ditawarkan Milan belum disetujui portiere 22 tahun itu, yang diwakili oleh agen Mino Raiola.

Dengan waktu yang terus bergulir, Milan mulai mencari alternatif andai sampai Juni nanti Donnarumma tak kunjung teken kontrak baru. 

Dilansir Calciomercato, lewat Direktur Teknik Paolo Maldini dan Direktur Olahraga Frederic Massara, Milan sudah mencapai kata sepakat dengan Lille soal Maignan. Kabarnya, kiper 25 tahun asal Prancis itu juga mau bergabung ke San Siro.

Sebenarnya Milan masih berharap Donnarumma mau lanjut musim depan, mengingat kualitasnya saat ini sebagai kiper utama Timnas Italia. Plus, dia adalah jebolan akademi Rossoneri.

Hanya saja, jika negosiasi yang berlarut-larut itu tak kunjung mendapat titik temu, maka Milan akan langsung beralih ke Maignan. Kabarnya Milan akan segera mendiskusikan beberapa hal terkait kontrak dengan Maignan, sembari menunggu kepastian dari Donnarumma.

Maignan memang menjadi salah satu kiper yang menonjol di Liga Prancis musim ini. Apalagi Lille sedang berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan 70 poin dari 33 laga, dan berpotensi memutus dominasi Paris Saint-Germain.

Penampilannya di bawah mistar pun terbilang oke hingga diminati Milan. Maignan menjadi kiper dengan cleansheet terbanyak yakni 18 kali, unggul jauh dibandingkan pesaing terdekat, Keylor Navas (PSG), yang baru 13 kali. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp