International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Abraham Paling Tajam di Eropa

Selebrasi Tammy Abraham (tengah) dan rekannya usai mencetak gol ke gawang Leicester City.

ROMA – Tammy Abraham  menjadi penentu kelolosan AS Roma ke final Europa Conference League. Penyerang 24 tahun itu juga menjadi striker Inggris paling tajam di Eropa musim ini.

Ia mencetak gol tunggal kemenangan Roma atas Leicester City pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Olimpico, Jumat (6/5) dinihari WIB. Sundulannya di menit ke-11 berhasil menaklukkan kiper nasional Denmark, Kasper Schmeichel.

Hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Giallorossi ke partai puncak lewat agregat 2-1, usai bermain imbang 1-1 di leg pertama. Namun bagi Abraham, gol tersebut membuat catatannya semakin oke di musim ini.

Hingga kini, Abraham sudah mencetak 25 gol di seluruh ajang musim ini bersama Roma, 15 di antaranya ia bukukan di Serie A. ESPN mencatat jumlah tersebut lebih banyak dari striker Inggris manapun yang bermain di lima liga top Eropa.

Harry Kane, yang merupakan bomber utama sekaligus kapten Timnas Inggris baru mencetak 23 gol di musim ini, 13 di Premier League. Pemain 28 tahun itu sempat menjalani start yang buruk musim ini, imbas dari masalah pribadi dan penampilan tim.

Para penyerang Inggris lainnya juga tak bisa mencetak gol sebanyak itu. Raheem Sterling baru mencetak 14 gol musim ini, sedangkan Bukayo Saka punya 12 gol. Marcus Rashford dan Jadon Sancho masing-masing baru mengoleksi 5 gol sejauh ini.

Jika ia bisa menjaga konsistensi hingga akhir tahun, Abraham tentu punya peluang berangkat bersama Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun yang jelas, ia tak boleh berpuas diri, terlebih Kane masih bisa menyalipnya di akhir musim.***

Vitus DP

Komentar