International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Abdul Latip, Diduga Salah Satu Pengeroyok Ade Armando, Jago Bela Diri Asal Sukabumi

Abdul Latip, asal Sukabumi, diduga salah satu dari pengeroyok Ade Armando

SUKABUMI – Polisi memastikan salah satu foto yang viral beredar di media sosial yang diduga sebagai pelaku pengeroyok pegiat media sosial (medsos), Ade Armando,  adalah merupakan Abdul Latip warga Tegalbuleud, Sukabumi.

Kapolsek Tegalbuleud AKP Deni Miharja membenarkan bahwa hasil pengecekan pada Senin (11/4) sekira pukul 21.00 malam, salah satu foto yang tercantum bernama Abdul Latip merupakan warga di wilayahnya.

“Kami beserta anggota melaksanakan pengecekan ke rumah orangtua atas nama Abdul Latip yang diduga sebagai pelaku penganiayaan sewaktu demo di depan gedung DPR RI, dan benar foto dan identitas yang tersebar di media sosial tersebut nama dan alamatnya,” ujar Deni kepada wartawan, Selasa (12/4).

Berdasarkan keterangan dari orangtuanya, abdul Latif berangkat dari rumah dengan tujuan ke Jakarta pada hari Minggu pagi dengan menggunakan sepeda motor. Sebelumnya ia terlebih dahulu pergi ke Surade, kemudian dari Surade langsung ke Jakarta beserta rekan-rekannya.

Sementara itu salah satu warga Tegalbuleud Yudiansyah (39) mengatakan bahwa sepengetahuannya benar Abdul Latip merupakan warga Panaruban Kaler RT 07/01, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, persis apa yang ditulis dalam foto yang beredar.

“Keseharian Abdul Latif tidak memiliki aktivitas khusus, paling hanya bertani di sawah. Sebelumnya ia pesantren di Banten dan aktif di organisasi kemasyarakatan dan mempelajari ilmu bela diri,” ujar Yudiansyah.

Yudiansyah mengatakan bahwa secara pribadi ia setuju bahwa Ade Armando banyak memberikan pernyataan yang menyudutkan umat Islam. “Namun caranya yang dilakukan oleh Abdul Latip saya sangat tidak setuju, karena itu memunculkan masalah baru bentuk kriminal, kalau saya pribadi lebih kepada membalasnya dengan intelektual dan fakta lagi,” tutup Yudiansyah.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga