8 Pelajar SMK Hendak Tawuran Ditangkap di Bogor, Bawa Sajam

Kelompok pelajar SMK diamankan polisi saat akan tawuran di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

BOGOR – Sejumlah pelajar SMK diamankan polisi saat akan tawuran di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Polisi juga menyita berbagai jenis senjata tajam.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam Wijaya mengatakan, kejadian itu berawal dari laporan masyarakat adanya aksi tawuran pelajar sekira pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Dari laporan tersebut, polisi bergegas mendatangi lokasi kejadian.

“Warga sudah mengamankan satu pelajar berikut barang bukti celurit,” kata Andri, Selasa (14/9).

Kemudian, polisi melakukan pengembangan dengan mendatangi warung di wilayah Jonggol yang dijadikan sebagai tempat berkumpul para pelajar. Dari tempat itu, polisi mengamankan 7 pelajar lainnya. Polisi kermbali menyita  berbagai jenis senjata tajam seperti celurit, parang dan stik golf dari mereka.

“Total delapan pelajar yang diamankan,” ucap Andri.

Saat ini, para pelajar sudah dibawa ke Mapolsek Ciawi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bagi yang kedapatan membawa senjata tajam terancam dengan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. “Dengan kejadian ini tawuran antar pelajar berhasil dicegah. Selanjutnya para pelaku dan barang bukti diamankan untuk pengusutan lebih lanjut,” katanya.

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp