7 Orang Meregang Nyawa saat Bus Sudiro Tunggal Jaya alami Kecelakaan Tunggal di Tol Pemalang

Kecelakaan maut Bus Sudiro Tungga Jaya menabrak truk boks di Jalan Tol Pemalang, Minggu (11/7). Tujuh orang tewas dalam kecelakaan itu.

PEMALANG –  Bus Sudiro Tunggal Jaya mengalami kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (11/7) siang, mengakibatkan tujuh orang tewas. Polisi menduga kecelakaan terjadi akibat bus menghindari truk yang melaju oleng di depannya.

“Ya ada kecelakaan di tol, korban 7 (meninggal),” ujar Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Arfian Riski Dwi Wibowo, dalam pesan tertulis kepada wartawan, Minggu (11/7).

Arfian menjelaskan kecelakaan berawal saat bus yang dikendarai Sigit Prasetyo (26) warga Kebumen melaju dari arah barat atau Jakarta ke arah Semarang. Kecelakaan terjadi di titik KM 308 jalur A, tepatnya Desa Saradan Kecamatan Pemalang.

Bus yang sempat terguling sebelum akhirnya berhenti di badan jalan sebelah kiri.

Menerima informasi itu, petugas langsung melakukan penanganan di lokasi kejadian. Para korban langsung dievakuasi ke tiga rumah sakit berbeda yakni di Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang, Rumah Sakit Prima Medika dan Rumah Sakit Santa Maria Pemalang.  

“Bus melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir tidak terkendali bus saat di depanya ada truk yang oleng. Bus menabrak bagian belakang truk sebelah kiri sebelum oleng dan terguling,” kata Arfian.

Bus Sudiro Tunggal Jaya yang mengalami kecelakaan itu bernopol AD 1626 CU. Sedangkan truk yang melaju oleng bernopol B 9281 SXR. Kecelakaan ini terjadi tepatnya di titik KM 308 jalur A, tepatnya Desa Saradan Kecamatan Pemalang pada sekitar pukul 11.00 WIB. Bus yang hilang kendali itu kemudian terguling. Hingga akhirnya membentur guardrail di bahu jalan sebelah kiri.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp