7 Makanan Kaya Vitamin, Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

JAKARTA – Kasus Covid-19 di Indonesia terus melonjak tinggi.

Sejumlah upaya dianjurkan pemerintah agar terhindar dari Covid-19, diantarnya dengan menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, masyarakat juga dianjurkan untuk menjaga asupan gizi seimbang yang kaya vitamin agar daya tahan tubuh semakin kuat.

Berikut adalah 7 asupan makanan yang kaya vitamin:

1. Brokoli

Brokoli diperkaya dengan vitamin C untuk daya tahan tubuh, sayur yang satu ini banyak ditolak anak-anak karena rasanya yang kurang nikmat, tapi dibalik rasanya yang jarang disukai, brokoli merupakan sumber vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh yang baik.

2. Paprika merah

Paprika kaya akan vitamin C, sajian setengah potong paprika memberi anda lebih dari 100% rekomendasi asupan harian pada vitamin C

3. Bayam

Bayam mengandung lebih dari 200% dari nilai vitamin C harian. Tidak hanya itu, bayam juga sarat akan manfaat kesehatan lainnya. Tambahkan bayam ke dalam smoothie, salad, atau gunakan sebagai lauk sayuran anda secara rutin.

4.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan Vitamin E, diketahui vitamin E merupakan antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi.

. Ayam

Ayam merupakan salah satu makanan kaya Vitamin B6, karena bisa mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh.  Selain ayam terdapat ikan salmon yang kaya akan vitamin B6

6. Daging merah

Daging merah kaya akan Zync, secara khusus Zync sangat berperan dalam perkembangan sel imun dan respons inflamasi.

Zync juga secara khusus melindungi penghalang jaringan dalam tubuh dan membantu mencegah masuknya patogen asing.

7. Wortel

Wortel banyak mengandung vitamin A. Vitamin ini biasanya hadir dalam produk hewani seperti ikan, daging, dan susu. Tak hanya itu, vitamin ini juga bisa ditemukan dalam sejumlah produk nabati seperti ubi jalar, labu, blewah, dan sayuran berdaun hijau tua.***

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp