Saturday, 20 April 2024

Search

Saturday, 20 April 2024

Search

Jokowi Sebut Calon Menpora Pengganti Zainudin Masih Muda

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ungkap kreteria yang pas untuk menggantikan posisi Zainudin Amali dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebut orangnya masih muda.

“(Kriterianya) muda,” kata Jokowi kepada wartawan, Senin (20/3).

Jokowi mengakui, bahwa dirinya telah menerima nama-nama calon pengganti Zainudin Amali dari kursi Menpora. Nama-nama tersebut diterima Jokowi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Menpora belum diputuskan tapi nama-nama dari pak ketua Golkar sudah masuk ke kita. Tapi belum diputuskan, belum saya putuskan,” ungkap Jokowi.

Terkait semua nama-nama tersebut, Jokowi masih enggan membeberkan. Dirinya mempersilahkan semua pihak untuk menanyakan langsung kepada Airlangga.

“Nama yang masuk itu, tanya pak ketua Golkar saja,” kata Jokowi.

Sekadar diketahui, Jokowi telah menerima surat pengunduran diri dari Zainudin Amali sebagai Menpora. Usai menerima surat pengunduran diri tersebut, Jokowi pun menyetujui mundurnya Zainudin. Sementara Zainudin akan digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. Zainudin resmi mengundurkan diri usai dirinya terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media