63 The Jak Mania Diamankan Polisi, Seorang Ketahuan Bawa Ganja

Pesta Kemenangan The Jak Mania usai Persija Jakarta juara Piala Menpora dengan mengalahkan Persib Bandung, membuat kerumunan di sekitar Bundaran HI.

JAKARTA – Pesta Kemenangan The Jak Mania usai Persija Jakarta juara Piala Menpora membuat geleng-geleng kepala. Pasalnya, acara yang dihelat di kawasan Jakarta Pusat sekitar Monas, Jalan MH Thamrin sampai ke Bundaran HI itu,  mengabaikan protocol kesehatan. Bahkan beberapa orang di antaranya sengaja  nyemplung ke kolam Bundaran HI.

Dari akun Instagram @forumwartawanpolri, nampak pendukung Tim Macan Kemayoran itu berkerumun tanpa menggunakan masker. Mereka menggunakan baju serba Oren dan atribut klub Persija Jakarta sambil menabuh snare drum.

Tak hanya orang dewasa, anak kecil pun larut dalam euforia kemenangan tersebut. Petasan pun terus dibakar untuk memeriahkan pesta itu.

“Warga Jakarta Turun ke Jalan Rayakan Kemenangan Persija atas Persib Bandung. Tampak The Jakmania bergerombol merayakan kemenangan itu dengan turun kejalan. Lokasi, Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (25/4) malam,” tulis akun tersebut.

Hingga pukul 00.00 WIB, warga Jakarta masih merayakan kemenangan Persija atas Persib Bandung. Atas kemenangan itu, Persija yang berjuluk Macan Kemayoran tersebut menjadi jawara di Piala Menpora 2021.

Aksi The Jakmania yang tak kalah ekstrem yakni mereka nampak nekat menceburkan diri di Kolam Bundaran HI.

“Tampak para pemuda nyemplung ke kolam di Bunderan HI, Jakarta Pusat. Ingat ya teman2 yang malam ini masih pada ngumpul tetap ikutin Prokes, jangan sampe pulang ke rumah malah bawa virus covid-19,” imbuh akun @fotumwartawanpolri.

Langgar Prokes

Sebanyak 63 orang pendukung klub sepakbola Persija Jakarta (The Jak Mania) diamankan anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat pada Senin (26/4) dini hari.

Kabiro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto mengatakan pihaknya mengamankan 63 orang Jakmania karena diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Kita telusuri apakah mereka ada yang mengumpulkan atau lebih dikarenakan spontan karena euforia merayakan kemenangan Persija meraih Piala Menpora 2021,” ujar Marsudianto, ketika dikonfirmasi awak media.

Tak hanya melanggar protokol kesehatan, salah satu pendukung Jakmania juga diamankan karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja.

“Ada satu linting ganja yang masih kita telusuri apakah akan digunakan, tapi ini kita peroleh dari salah satu pendukung Jakmania yang kami pergoki membuang ganja tersebut. Sekarang dia sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Marsudianto. Selain itu ada juga peserta konvoi yang menggunakan knalpot bising saat melakukan euforia kemenangan Persija di Jalan Thamrin-Sudirman hingga kawasan Monas (Jalan Medan Merdeka) yang diamankan polisi.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp