Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

6 Titik U-Turn di GDC Depok Ditutup Bertahap Mulai 25 Januari

6 titik U-turn di Jalan Boulevard Grand Depok City, Depok, akan ditutup 25 Januari 2023.

DEPOK- Dinas Perhubungan Kota Depok akan menutup 6 titik putaran (U-turn) sepanjang Jalan Boulevard GDC, Depok, Jawa Barat. Keenam titik U-turn itu akan ditutup secara bertahap mulai 25 Januari 2023.
“(Ditutup) bertahap ya. Untuk tahap awal pasti akan kita tutup dengan barier ya ada beberapa U-turn yang merupakan crossing,” ujar Kadishub Kota Depok, Eko Herwiyanto kepada wartawan, di underpass Dewi Sartika, Rabu (18/1).
Eko menjelaskan pihaknya mengutamakan menutup U-turn yang ada di dekat persimpangan. Alasannya untuk mengurangi kecelakaan.
“Baik gerbang-gerbang cluster maupun crossing dengan jalan-jalan lingkungan itu yang akan kita utamakan untuk ditutup. Karena untuk menghindari kecelakaan akibat crossing tadi mungkin seperti itu,” ujar Eko.
Eko menyampaikan kecelakaan sering terjadi pascapembangunan jalan GDC menjadi bagus. Padahal, menurutnya, pihaknya sudah memenuhi upaya berupa pemenuhan rambu-rambu, pemasangan warning light, dan pemasangan ramble strip.
“Saat pasca-pembangunan jalan GDC yang kondisinya sudah sangat-sangat bagus ya masih sering terjadi kecelakaan di area tersebut. Walaupun upaya-upaya selama ini telah kita kerjakan telah kita penuhi ya berupa pemenuhan rambu-rambu, pemasangan warning light, tetapi kondisi kecelakaan masih saja terjadi di area tersebut,” jelas Eko.
Sebab itu, atas diskusi dan rapat yang telah digelar oleh pihaknya, disepakati untuk menutup 6 U-turn. Hal itu juga menurutnya sudah melalui pertimbangan dalam aspek keselamatan guna menekan angka kecelakaan.
“Atas diskusi atas rapat-rapat yang kita gelar dengan terkait kita sepakati bahwa ada beberapa U-turn yang bakal kita tutup tepatnya ada 6 yang kami rencanakan kami tutup itu adalah kita pertimbangkan dari aspek keselamatan tadi yang insyaallah mudah-mudahan bisa menekan angka kecelakaan di area GDC,” tutup Eko. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media