International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

5.359 Lowongan Tersedia di Pameran Bursa Kerja Jakarta Barat Pekan Depan

Pencari kerja antre di job fair di Jakarta beberapa waktu lalu.

JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Barat akan menggelar bursa kerja di Mall Season City, Tambora, Jakarta Barat, pada 2 dan 3 Agustus 2022, pekan depan.

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi pada Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Barat, Yasil Farabi, mengatakan, sedikitnya 5.359 lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan dalam bursa kerja tersebut.

“Dari 40 perusahaan yang berpartisipasi saat ini data yang kami punya itu lowongannya sebanyak 5.359 lowongan,” kata Yasil Farabi kepada wartawan, Rabu (27/7).

Dari 40 perusahaan yang berpartisipasi, jelas Yasil, sebagian besar beroperasi di wilayah Jakarta Barat. Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam bursa kerja tersebut telah melalui rangkaian seleksi.

Sebab, pemerintah perlu memastikan bahwa perusahaan-perusahaan yang ikut dalam bursa kerja tersebut bisa memenuhi hak-hak karyawannya dengan baik. Lapangan pekerjaan tersebut terbuka bagi para pencari kerja lulusan SMA atau sederajat dan perguruan tinggi. Kendati demikian, festival bursa kerja ini dibuka untuk umum dan gratis.

Pengunjung diwajibkan mendownload aplikasi Pedulilindungi dan melakukan skrining kesehatan sebelum masuk, telah menerima vaksin booster, dan taat dengan ketentuan protokol kesehatan. Para pencari kerja dapat mendaftar terlebih dahulu secara daring dengan mengisi formulir di sini bit.ly/jobfairseasonscity2-3agus22 Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, masyarakat dapat membuka akun Instagram @jobfairjakarta. ***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga