International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

40 Penyandang Disabilitas Jabar dapat Bantuan Kaki Palsu dari YEMI

Pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas.

GARUT (IM)—Melanjutkan program bakti sosialnya, YEMI (Yayasan Etika Moral Indonesia), Sabtu (16/4) lalu, mengadakan pemasangan kaki palsu, tangan palsu dan braces gratis kepada 40 penyandang disabilitas yang berasal dari Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Bandung dan Sumedang, Jawa Barat.

Para perwakilan penyelenggara baksos dan Pemkab Garut berfoto bersama.
Perwakilan YEMI menyampaikan kata sambutan.

           Pada bakti sosial jilid 4 ini yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini, YEMI berkolaborasi dengan Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia), MNC Peduli, LSM Gepak (Gerakan Peduli Kemanusiaan), Yayasan Peduli Tuna Daksa dan Pemkab Garut.

          Kegiatan dipusatkan di Dinas Sosial Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

Berfoto bersama para penyandang disabilitas penerima bantuan.

          Dihadiri Kepala Dinas Sosial  Kab. Garut Aji Sekarmaji, Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Garut Lina Nurdin Yana, Head of CSR MNC Group Tengku Havid, Ketua LSM Gepak Ai Widaningsih dan para pengurus dan relawan YEMI, yaitu Brandy Tan (Wakil Ketua YEMI), Ciwie, Linda, Andy, Srianti, Vonny, Sally, Mion, Adi, Sugi, Setiawan, Claire, Paul, Mita, Indah dan Cicilia

          Kepala Dinas Sosial Kab. Garut Aji Sekarmaji pelaksanaan pemasangan kaki palsu pada bulan April ini merupakan kegiatan lanjutan dari agenda sosial serupa yang telah berlangsung sebelumnya.

          Mewakili Pemkab Garut, Aji menyampaikan ucapan terima kasih penyelenggara kegiatan sosial tersebut.

Para penyandang disabilitas penerima bantuan.

          “Terima kasih kepada MNC Peduli dan YEMI, beserta sejumlah pihak lain yang telah menjadi donatur dan menyukseskan terselenggaranya acara ini. Tentunya kegiatan sosial ini sangat dirasakan langsung bagi masyarakat disabilitas yang kurang mampu,” ujarnya.

          Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, dengan kaki palsu diharapkan dapat mempermudah penerima bantuan dalam menjalankan aktivitas.

Dia menyampaikan bahwa sinergi MNC Peduli dengan YEMI sudah terjalin sejak 2021.

Relawan YEMI membantu seorang penyandang disabilitas lansia.

“Kami bersyukur dengan kerja sama ini, harapan kami supaya bisa berdampak lebih luas lagi,” ucapnya.

          Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua LSM Gepak Ai Widaningsih. “Atas nama pribadi, saudara-saudara kita penyandang disabilitas serta atas nama lembaga Gepak, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran YEMI atas kerjasamanya yang sudah menjadi donasi memberikan bantuan alat bantu kepada saudara-saudara disabilitas yang sangat dibutuhkan sekali agar menjadi penunjang untuk bisa beraktifitas kembali,” ucapnya.

          “Semoga kerja sama ini terus berkesinambungan , karena masih banyak yang belum tersentuh , menanti bantuan alat bantu,” imbuhnya.

Para relawan YEMI Youth mempersiapkan barang bantuan untuk disabilitas.

          Dihubungi secara terpisah Ketua Umum YEMI Alex Tumondo berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga bakti sosial pemasangan kaki palsu ini bisa terus berjalan.

          Dia berharap bantuan kaki palsu ini bisa menunjang produktivitas para penyandang disabilitas dalam kehidupan sehari-hari mereka.

          “Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang mendukung program pemberian bantuan kaki palsu gratis ini,” ujar Alex Tumondo.

Penyandang disabilitas penerima bantuan kaki palsu.

YEMI dengan Ketua Dewan Pembina YEMI DR.Eddie Kusuma SH.MH, memiliki program sosial lainnya yaitu pemberian bantuan kepada korban musibah kebakaran, bencana alam dan lainnya. Lalu mengadakan donor darah dan vaksinasi massal. ***

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga