4 Atlet Wushu Lampung Ramaikan Sirnas Wushu Taolu Kesatu 2021 di SSBL

Empat atlet wushu junior Lampung dan pimpinan Pengda Wushu Lampung.

LAMPUNG –Empat atlet wushu Lampung ikut serta dalam Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2021 di Sasana Saburai Bandar Lampung.

Sirnas Wushu tersebut berlangsung 22-27 Maret 2021 dan merupakan kejuaraan wushu nasional pertama 2021 yang berlangsung secara virtual.

Seri I dan II Virtual Wushu Championship 2020 berlangsung Oktober dan Desember 2020 lalu.

Sebanyak 1.800 atlet wushu ikut serta dalam kategori junior  A,B dan C. Dari jumlah tersebut terpilih sebanyak 375 pewushu potensial.

Seri I Sirnas Wushu Taolu 2021 SSBL Lampung 2021 akan berlangsung Juni mendatang. Sedangkan seri III akan diselenggarakan Desember mendatang dan berlangsung secara offline.


Jajaran pimpinan Pengda Wushu Lampung sedang menyaksikan jalannya lomba melalui video

Ketua Umum Pengda Wushu Lampung Lin Shi Wen Dang menyatakan melalui kejuaraan ini akan dipilih pewushu terbaik junior yang akan bergabung dalam timnas yang akan mengikuti kejuaraan World Junior Wushu Championships 2022 di Jakarta. Dia meyakini tim wushu junior Lampung mampu memenangkan kejuaraan tersebut.

Dia menambahkan anda sekalian telah mengikuti Virtual Wushu Championship 2020 seri I dan II. Sekaligus menjadi salah satu pewushu terbaik.

“Marilah kita menggunakan kesempatan yang langka ini dengan sebaik-baiknya dengan menampilkan aksi yang lebih baik. Terlebih lagi, kejuaraan virtual ini juga mendapat perhatian dari otoritas olahraga wushu Indonesia yaitu Crystal Lotus Hotel Yogyakarta,” ujarnya.

Atlet wushu junior Lampung memperagakan wushu.

Sedangkan pengamat olahraga wushu Lampung A Wen juga mengucapkan selamat. Dia berharap empat pewushu Lampung bisa bertahan dalam ujian  seleksi. Dan diterima sebagai anggota timnas untuk mengikuti World Junior Wushu Championships 2022 di Jakarta.

Pelatih Program Wushu Taolu Lampung Hariyanto menyatakan keempat pewushu telah menjalani latihan yang berat. Termasuk latihan fisik yang dilaksanakan sesuai dengan pedoman KONI Lampung. Keempat pewushu ini akan mengikuti pertandingan sebagai berikut: Changquan C dan B, Taolu B, Gunshu B, Nanquan A, Nantaolu A, Nangun A dan lain sebagainya.

Pelatih Hariyanto menyatakan dia meyakini atlet wushu Lampung akan meraih prestasi yang baik. jhk/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp