32.187 Lansia di Kebon Jeruk Antusias Disuntik Vaksin Copid-19

Ilustrasi

JAKARTA – Camat Kebon Jeruk Saumun  mengatakan, 32.187 orang warga lansia yang tinggal di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menjadi target vaksinasi Covid-19. Dari jumlah itu terbanyak Duri Kepa, jumlahnya 8.173 oran.

Untuk menerima vaksin, warga diwajibkan mendaftar mengisi link dki.kemkes.go.id terlebih dahulu.

“Kalau bisa ya isi link-nya mandiri oleh anak atau keluarganya. Kalau tidak nanti kita bantu,” kata Saumun, Selasa (2/3).

Di Kebon Jeruk, warga dapat menerima vaksin di Puskesmas kecamatan. Namun, sejak Senin (1/3), warga dapat mendapatkan vaksin di SDN 01 Kelapa Dua, sebab tempat tersebut menjadi lokasi vaksin dinamis.

“Dari tujuh kelurahan di Kebon Jeruk, yang paling banyak kasus itu Kelapa Dua, makanya kita arahkan lokasi vaksinasi dinamis di sini,” jelas Kepala Puskesmas Kebon Jeruk Yefy.

Warga kebon jeruk sangat antusias menerima vaksinasi Covid-19, terutama pada hari pertama vaksinasi, Senin (1/3) kemarin.

“Kemarin lumayan penuh, sekarang lebih longgar, sudah kita atur,” ujar  Yefy.

Pada hari pertama vaksinasi, 175 warga lansia divaksin di SDN 01 Kelapa Dua. Kemudian, Selasa (2/3), sekitar 200 orang warga juga disuntin di tempat tersebut.

Saumun menyatakan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan pengurus RT dan RW dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lokasi dinamis tersebut. “Kita kerja sama dengan RT RW, kita buat (sistem), misalnya RW 3 jam 08.00 sampai 09.00 WIB, nanti RW berikutnya jam 09.00 sampai 10.00 WIB, dan seterusnya,” jelas Saumun.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp