30 PKL yang Jualan di Trotoar Pasar Tanah Abang Ditertibkan

Satpol PP tertibkan PKL di kawasan Pasar Tanah Abang.


TANAH ABANG – Sebanyak 30 pedagan kaki lima (PKL)  yang berjualan di trotoar kawasan Pasar Tanah Abang,Jakarta Pusat, ditindak petuas  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Senin (8/3).

 Kepala Satpol PP Kecamatan Tanah Abang Budi Salamun mengatakan, penertiban ini dilakukan di tujuh lokasi. Petugas menyusuri kawasan yang biasa dijadikan lapak jualan oleh PKL, mulai dari Jalan Jati Baru 1 dan 2, Halte Transjakarta Stasiun Pasar Tanah Abang, jembatan penyeberangan multiguna (JPM), tikungan Blok G, wilayah Blok A dan B, serta Masjid Al Makmur.

“Tadi kami sisir tujuh lokasi tersebut. Kami dapati 30 PKL. Mereka gelar dagangan di (jalur) pedestrian sehingga kami tertibkan,” ucap Budi Salamun, Senin (8/3).

Budi mengatakan, hasil sitaan yang dijaring dari 30 PKL dibawa ke gudang di Cakung, Jakarta Timur. Puluhan petugas Satpol PP dan sejumlah truk diterjunkan dalam operasi ini.

“Kami angkut seperti gerobak, terpal, bangku, dimasukan ke dalam truk,” ujar Budi. Budi menegaskan, kegiatan penertiban ini akan dilakukan secara rutin guna mencegah pedagang menggelar dagangannya di atas jalur pedestrian.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp