International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

290 Pohon Ganja Ditanam di Apartemen di Bekasi, Dua Orang Penghuni Ditangkap

Polres Jaksel menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus penanaman pohon ganja di dalam kamar apartemen Kawasan Bekasi, Jawa Barat. Jumat 22 April 2022.

JAKARTA – Polisi menangkap dua pria berinisial MM dan A, penghuni apartemen di Jalan Boulevard Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, karena kedapatan menanam pohon ganja di dalam kamar.

Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Harun menjelaskan, terbongkarnya tanaman pohon ganja itu berawal dari penangkapan pelaku MM di lantai 23 apartemen tersebut.

“Kita dapati dua bungkus narkotika jenis ganja. Kemudian penyidik mengembangkan perkara ini dan kita mendapatkan di lantai 19 itu ada lagi satu ruangan berisi tanaman tanaman jenis Ganja,” ujar Harun di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (22/4).

Harun menjelaskan, satu unit kamar di lantai 19 itu disewa MM yang dikhususkan untuk menanam pohon ganja hidroponik. MM dibantu rekannya, AA. Di dalam kamar itu, penyidik menemukan ada 290 tanaman ganja dengan ukuran pohon yang berbeda-beda.

“Ada 290 tanaman dengan berbagai bentuk ukuran. (Usia tanaman) lebih dari 4 bulan,” kata Harun.

MM yang mengaku pertama kali menanam pohon ganja pada November dan Desember 2019 hasilnya untuk dijual. Harun menyebut, MM membeli bibit tanaman seharga Rp 200.000 untuk satu paket.

“Tersangka ini dalam melakukan penanaman ini dengan cara di hidroponik atau dicangkok cara menanamnya,” ucap Harun. Akibat perbuatannya, MM dan AA dijerat Pasal 114 Ayat 2 Jo 111 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun dan atau maksimal 20 tahun penjara.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga