25 Taman Kota dan 3 Hutan Kota di Jakarta Sudah Dibuka untuk Umum

Taman Waduk Pluit salah satu tempat rekreasi keluarga di Jakarta Utara.

JAKARTA  – Pemprov DKI Jakarta telah membuka 25 taman kota  dan 3 Hutan Kota yang tersebar di lima wilayah adminitratif Ibu Kota.

“Alhamdulillah terkait taman kota sudah dibuka, ada 25 taman kota di Jakarta sejak 8 Maret 2021 lalu yang dibuka sampai PPKM mikro tanggal 22 ini. Nanti tanggal 23 ke depan mudah-mudahan kita akan perpanjang lagi, mudah-mudahan ada peningkatan daripada penurunan (kasus Covid-19),” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza), Jumat (19/3).

Selain Taman Kota, Pemprov DKI Jakarta juga membuka 3 hutan kota yang berada di Srengseng Sawah, hingga hutan mangrove di Jakarta Utara.

Taman kota yang telah dibuka di antaranya Taman Lapangan Banteng, Taman Sumenep, Taman Bintaro, hingga Taman Sungai Kendal, dan taman lainnya. Artinya, masyarakat sudah dapat mengunjungi taan-taman tersebut.

Ariza memastikan, kasus Covid-19 di Ibu Kota mulai menunjukkan angka penurunan dalam 10 hari terakhir. Ia pun bersyukur angka kesembuhan kasus Covid-19 mengalami kenaikkan 96,7% dan kematian 1,7%. “Mudah-mudahan kerja sama antara kita semua masyarakat khususnya yang patuh dan disiplin dan menjadikan prokes sebagai kebutuhan, mulai kita nikmati hasilnya. Mudah-mudahan ke depan nanti kalau menyikapi libur Lebaran kita bisa lebih bijaksana,” tuturnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp