International Media

Sabtu, 21 Mei 2022

Sabtu, 21 Mei 2022

17 Orang Diduga Pelaku Pembakaran Pospol Pejompongan Ditangkap

Kondisi Pos Polisi Pejompongan yang dibakar massa.

JAKARTA – Pos Polisi Pejompongan Jakarta Pusat dibakar oleh massa pada Senin (11/4) malam. Polisi berhasil telah menangkap 17 orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran.

“Sudah kita amankan ada kurang lebih 17 orang,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, Wisnu Wardana kepada wartawan, Selasa (12/4).

AKBP Wisnu menambahkan, pihaknya sudah mendalami keterangan dari pelaku pembakaran tersebut. Pihaknya mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status terduga pelaku nantinya.

“Kita dalami dulu. Kita punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status yang kita amankan,” katanya menuturkan.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana bersama Tim Puslabfor Mabes Polri mengadakan olah TKP di Pos Polisi Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (12/4).

Dari hasil olah TKP tersebut, AKBP Wisnu mengatakan terdapat beberapa barang bukti yang sudah dianalisa oleh Tim Puslabfor. Hasil tersebut akan disampaikan ketika selesai diproses kepada Polres Metro Jakarta Pusat.

Berdasarkan  pantauan di lokasi, saat ini Popsol Pejompongan telah dipasang garis polisi. Kemudian, tampak pula kaca Pospol pecah dan bagian depan pos yang hangus terbakar.

Sejumlah anggota Puslabfor Polri serta Polres Metro Jakarta Pusat terlihat di lokasi  untuk olah TKP ke lokasi sekitar pukul 11.13 WIB. Tim Puslabfor juga sedang melihat kondisi terakhir Pos Pejompongan.

Terlihat dinding pos yang menghitam yang cukup menarik perhatian beberapa pengendara yang melintas dari arah Jalan MT Haryono, menuju Pejompongan.

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga