13 Damkar Swasta Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah Terima Bantuan dari Pengusaha Peduli Kalbar dan DPP MABT

Pengusaha Kalbar Peduli, MABT dan Club Pencinta Lingkungan menyerahkan bantuan selang berukuran 2,5 Inchi, masker dan uang operasional kepada 13 Damkar swasta.

PONTIANAK –Sebanyak 13 Pemadam Kebakaran (Damkar) swasta di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah Rabu (10/3) lalu menerima bantuan selang berukuran 2,5 Inchi, masker dan uang operasional bagi masing-masing Damkar Swasta dari Pengusaha Kalbar Peduli, Club Pencinta Lingkungan dan DPP Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) di Sekretariat DPP MABT Jalan Nusa Indah I Blok CC 10.

          13 Damkar swasta yang menerima bantuan selang dari Pengusaha Peduli Kalbar antara lain Damkar 28, Damkar Kumpai Besar, Damkar Harapan Bhakti, Damkar Mentari, Damkar Redam Pontianak Barat, Damkar Sungai Selamat, Damkar Parit Makmur, Damkar MPA, Damkar Jungkat, Damkar Jungkat Raya, Damkar Segedong, Damkar Purun dan Damkar Sungai Pinyuh.

          Sebelumnya, beberapa waktu lalu Pengusaha Kalbar Peduli bersama MABT dan Club Pencinta Lingkungan juga membagikan bantuan selang, air mineral, masker dan dana operasional kepada 51 Damkar Swasta di Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Pengusaha Kalbar Peduli, MABT dan Club Pencinta Lingkungan berfoto bersama perwakilan 13 Damkar swasta.

          Ketua Umum DPP MABT Paulus Andy Mursalim menyatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pengusaha Peduli Kalbar dan DPP MABT serta Club Pencinta Lingkungan kepada Damkar Swasta di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah.

          “Ini bentuk kepedulian kami untuk para Damkar swasta yang telah berjuang dalam penanggulangan kebakaran,” kata Paulus Andy Mursalim.

          Partisipasi dan kepedulian dari Damkar swasta yang selalu aktif dalam penanggulangan kebakaran maupun Karhutla membuat Pengusaha Peduli Kalbar, DPP MABT serta Club Pencinta Lingkungan terpanggil untuk memberikan bantuan kepada Damkar swasta.

          “Mudah-mudahan, bantuan ini dapat digunakan dan bermanfaat,” jelasnya.

          Ketua Koordinator Pengusaha Kalbar Peduli Arie Chandra mengatakan bahwa, para pengusaha Peduli Kalbar memberikan bantuan peralatan dan biaya operasional, Masker dan air mineral kepada Damkar swasta.

          “Terima kasih kepada semua petugas Damkar Swaata yang berjuang dalam penanggulangan kebakaran maupun Karhutla,” kata Arie Chandra.

          Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kalbar Ateng Tanjaya menyampaikan bahwa pemberian bantuan selang, masker, air mineral dan masket ini merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian dari Pengusaha Kalbar Peduli bersama Club Pencinta Lingkungan dan DPP MABT yang merupakan wujud kesetiakawanan sosial.

          “Di Damkar swasta, yang mampu megeluarkan dana. Sedang yang kurang mampu mengeluarkan tenaga. Ini adalah prinsip kesetiakawanan sosial. Pengusaha Kalbar Peduli berikan bantuan selang dan dana operasional untuk kita semua,” kata Ateng Tanjaya.

          Damkar swasta sudah berjuang di berbagai lokasi kebakaran dalam penanggulangan kebakaran. Namun, berkat Pengusaha Kalbar Peduli bersama MABT dan Club Pencinta Lingkungan memberikan bentuk kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan selang, air mineral, masker dan uang operasional untuk Damkar swasta.

          “Bantuan ini bukan dari Forum Komunikasi Kebakaran. Namun bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari Pengusaha Kalbar Peduli, MABT dan Club Pencinta Lingkungan. Kami menyampaikan terima kasih kepada Arie Chandra dan Paulus Andy Mursalim,” tandasnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp