1.394 Aparat Gabungan Amankan Sidang Habib Rzieq dari Ring 1 hingga 4

Habib Rizieq Shihab

JAKARTA – Aparat gabungan TNI dan Polri kembali mengamankan jalannya persidangan Habib Rizieq Shihab, yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur,Selasa (30/3).

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menyebutkan dalam pengamanan jalannya persidangan tersebut pihaknya belum menerjunkan tim K9 dan Jibom Gegana Brimob Polda Metro Jaya.

“Ada Ring 1 sampai dengan Ring 4 total ada 1.394 personel gabungan yang kita kerahkan,” ujar Erwin Kurniawan, Selasa (30/3).

Ia menyebutkan pola pengamanan persidangan Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur juga menggunakan metode 4 ring.

“K9 dan Jibom belum perlu kita libatkan dalam pengamanan persidangan hari ini. Saya masih rapat dengan Ketua PN (Jakarta Timur),” jelas Erwin Kurniawan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan pihaknya tetap mewaspadai potensi-potensi kerumunan massa pendukung Rizieq Shihab yang berdatangan ke PN Jakarta Timur.

“Selain kerumunan, tentunya kita masih mewaspadai potensi-potensi aksi teror untuk menghindari kembali terjadinya pengeboman seperti yang terjadi di Gereja Katedral Makassar,” kata Yusri Yunus.

Sebagaimana diketahui, Rizieq Shihab dijerat terkait tindak pidana kekarantinaan kesehatan dengan tiga agenda perkara yakni 221 (kerumunan Petamburan), 226 (kerumunan Megamendung), dan 225 (hasil swab RS Ummi Bogor). Penyidik Bareskrim Polri menjerat Rizieq Shihab dengan pasal 160 KUHP dan UU Kekarantinaan Kesehatan sebagaimana dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp